Syariah tanpa ubah Pancasila

>> Jumaat, Ogos 17, 2007


AHLI Dewan Syura Partai Bulan Bintang Fuad Amsyari menegaskan penegakan syariah di Indonesia dapat dilakukan tanpa mengubah dasar negara Pancasila. Itu disebabkan dalam Pancasila tidak ada larangan untuk mengelola negara ini dengan syariat sosial-kenegaraan seperti yang diajarkan Islam.
"Perubahan sedikit dalam UU yang terkait dengan politik nasional sudah bisa memberikan perbaikan banyak dalam penegakan syariat Islam dalam proses pemerintahan, " ujarnya di majlis mengupas buku "Presiden Untuk Penegakan Syariat", di Aula GPI Menteng, Jakarta, Kamis(16/Ogos).
Menurutnya, usaha menegakkan syariah melalui pemerintah hendaknya dapat dilakukan dengan berhati-hati, sehingga para calon independen yang berasal dari kalangan ulama tidak terjebak dalam fitnah, kerana ambisi dengan kekuasaan.
Lebih lanjut Fuad menyatakan, dalam sejarah nabi, Rasulullah SAW memperkaya diri mulai dari ulama menjadi politikus yang berjuang menjadi pemimpin negara, namun kekayaannya tidak dipergunakan sendiri, tetapi untuk kemakmuran umatnya, bukan keluarga atau golongannya saja.
"Kalau mahu meniru Rasulullah, penghujungnya harus menjadi presiden, " katanya yang juga dicalonkan presiden untuk penegakan syariah oleh Panitia Persiapan Kepemimpinan Nasional (PPKN).
Menanggapi pencalonan tersebut, Fuad menganggap itu merupakan suatu kehormatan, kerana itu dirinya akan mengimbanginya dengan kesungguhan hati, dan mempersiapkan kebijakan dalam rangka melindungi NKRI serta meningkatkan kesejahteraan rakyat secara keseluruhan. Kita tunggu realisasi janjinya nanti kalau sudah jadi ya Pak. (rz/novel)

0 comments:

Catat Ulasan

Jaringan

  © Blogger template AutumnFall by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP